07 Mei 2009

sedikit tentang menulis

Menulis, merupakan suatu pekerjaan yang bisa dianggap susah bagi sebagian orang, tetapi sebagian lain mengatakan bahwa menulis merupakan jiwa mereka. Dan saya mungkin termasuk orang yang menganggap bahwa menulis merupakan pekerjaan yang cukup menyulitkan. Nah, saya menulis di sini adalah untuk menantang diri saya sendiri : “BISAKAH SAYA MENULIS (ARTIKEL)?“

Sebelumnya, perkenankanlah saya memperkenalkan diri kepada Anda semua. Nama saya DIMAZ OKKY PRIMANDITA. Mengapa nama “Dimaz“, bukan “Dimas“ ? Hal ini bukanlah sebuah ketidaksengajaan juru tulis Kantor Catatan Sipil, melainkan sebuah ‘kesengajaan terencana‘ dari ibu saya yang seorang guru SD negeri, dan ayah saya sebagai seorang Polisi Republik Indonesia.

Sedikit bercerita mengenai ayah saya, beliau adalah seorang yang sangat membenci Polisi Lalu Lintas, saat sedang mengadakan razia (tak resmi). “Mempermalukan korps kepolisian.“, begitu kata beliau.
Kembali menulis,,,,,,,

Ketika sebuah ide tidak tersampaikan. Entah karena ide tersebut bertentangan dengan akal sehat dan pendapat kebanyakan menusia, dan membicarakannya merupakan sesuatu yang dianggap ‘sesat dan menyesatkan‘, maka mungkin menulis merupakan salah satu alternatif penyampaian ide–ide tersebut.

Semoga segala hal yang saya tulis di sini, dapat membuka pikiran, terutama saya pribadi, dan Anda tentunya. Kita tidak pernah berharap tulisan–tulisan saya nantinya menjadi bahan perdebatan yang panjang, hingga kita saling bermusuhan.
Semoga pula, tulisan saya bisa menjadi sebuah titik di antara khazanah ilmu pengetahuan di segala bidang, di mana tulisan tersebut memang layak untuk ditempatkan dan diperbincangkan.

Kesalahan dalam penulisan adalah wajar, karena kita masih manusia.
Kesalahan dalam penyampaian pendapat adalah wajar, karena kita tak sempurna.
Kesalahan dalam mencerna pesan, mungkin salah saya dan Anda.
Akan tetapi kesalahan–kesalahan tersebut mohon dimaafkan, karena................
"INI ADALAH DUNIAKU“

6 komentar:

Anonim mengatakan...

Hahaha..
Dimaz yg zzZZ...Zz

Dimaz Okky Primandita mengatakan...

Yaa, begitulah Ji.
Aku link ya blog kamu?

muam_disini mengatakan...

intinya, yang penting berani untuk memulai maz...

kita (baca:penulis, red) hanya mencoba untuk menyampaikan, diterima atau tidak oleh pembaca itu urusan mereka...

tetapi sudah sepantasnyalah kita memberikan yang terbaik, untuk sekitar dan untuk dunia...mulai dari dunia kita sendiri...

Dimaz Okky Primandita mengatakan...

Makasih Mu
Sering-seringlah maen ke sini

Anonim mengatakan...

kirain ada lanjutannya crita 'kesengajaan terencana' ttg nmnya, knp dimaz bukan dimas

okay, keep posting :)

Dimaz Okky Primandita mengatakan...

good idea.
besok2 lah kalo kepikiran lagi.

Posting Komentar